KBS Laksanakan Konsolidasi Serikat Buruh Perkebunan Kelapa Sawit di Kalimantan Barat

INFO GSBI-Jakarta. Koalisi Buruh Sawit atau yang biasa disebut (KBS) menyelenggarakan konsolidasi serikat buruh di sektor perkebunan kel...


INFO GSBI-Jakarta. Koalisi Buruh Sawit atau yang biasa disebut (KBS) menyelenggarakan konsolidasi serikat buruh di sektor perkebunan kelapa sawit region Kalimantan. Kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan di Gardenia Hotel dan Resort di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat dari tanggal 10 – 12 Desember 2019.

Hadir dalam konsolidasi ini beberapa serikat buruh sektor perkebunan kelapa sawit dari beberapa wilayah di Kalimantan antara lain, Serikat Buruh Perkebunan Kelapa Sawit (SBPKS) anggota GSBI di Kalimantan Barat, Serikat Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia (SEPASI) dari Kalimantan Selatan, Serikat Buruh Perkebunan Indonesia (SERBUNDO) dari  Kalimantan Timur, Serikat Buruh Sawit FSPM Sinarmas, FSP-BUN PT. Rajawali, FSP-ASD Minamas, FSP-PMK Minamas, dari Kalimantan Selatan.

Konsolidasi yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Hak Asazi Manusia (HAM) Sedunia ini di buka oleh Kordiantor KBS dan di mulai dengan sharing serta pemetaan persoalan yang sering di alami dan di hadapi oleh buruh perkebunan kelapa sawit. Lalu di lanjutkan dengan mengklasifikasikan persoalan tersebut termasuk apa yang musti dilakukan oleh serikat buruh dan KBS.


Adapun yang menjadi narasumber dan fasilitator  dalam acara konsolidasi KBS ini  adalah, Hotler atau biasa di panggil Zidan dari Sawit Watch, Akbar dari TURC, Ridho dari SERBUNDO Medan dan Ismet Inoni dari DPP GSBI.

Dalam sesi terakhir disepakati oleh semua yang hadir bahwa untuk memperkuat perjuangan buruh di sektor Industri perkebunan kelapa sawit khususnya di region Kalimantan maka perlu di bangun kontak poin atau nara hubung.

KBS atau Koalisi Buruh Sawit adalah aliansi serikat buruh disektor perkebunan kelapa sawit dan juga beberapa lembaga swadaya masyarakat yang memiliki fokusing dalam issue perkelapasawitan, aliansi ini lahir sejak tahun 2017 lalu, di Jakarta yang bertujuan mendorong perbaikan kehidupan buruh di perkebunan kelapa sawit. ## Is/des'19

x

Posting Komentar

  1. Pekerjaan: Real Estat / keramahan
    posisi: Direktur Utama
    Nama: Najwa Mohammed
    Kota: Miri
    Pinjaman yang saya dapatkan: Rm 1,5 juta
    suku bunga: 1%
     Email saya: najwamohammed369@gmail.com


    Halo, saya berterima kasih kepada Allah SWT atas kebaikan dan berkah yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM awal tahun 2020 ini, saya ingin media ini membiarkan sesama muslim di Malaysia, Tahun lalu saya telah mengajukan pinjaman berkali-kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya melalui berita bisnis menonton saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM dalam wawancara menjelaskan paket mereka dan bagaimana mereka terbang untuk memberikan pinjaman dan dana amal kepada orang-orang yang ingin memulai bisnis tahun ini. Jadi, saya mendengarkan dan saya menghubungi mereka dengan deatail kontak mereka di televisi, saya melamar Rm 1,5 juta, pada tingkat 1% dan pinjaman saya disetujui dan saya mendapatkan pinjaman saya semudah mungkin. Saya mendapat pinjaman dan berinvestasi lebih banyak ke real estat suami saya. suami saya dari indonesia, banjir mempengaruhi rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapatkan pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga. Jika Anda ingin perusahaan pinjaman nyata dan sah Anda bebas untuk mendaftar sekarang dan mendapatkan pinjaman Anda . Selalu ingatkan diri Anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah menyerah. Semakin Anda jatuh, semakin kuat Anda untuk bangun. Jangan pernah menyerah bagaimanapun caranya. Buat janji untuk mimpi Anda seolah-olah Anda berjanji kepada anak Anda. Saya berharap Anda tahun yang lebih besar. Semoga Allah memberkati mereka, Allah

    DAFTAR SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp **** + 447723553516

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item