SBPKS-GSBI PT.Medco Papua Hijau Selaras Bentuk Kordinator Lapangan (Korlap)

INFO GSBI-Bintuni, Papua Barat.  Dalam rangka memperkuat struktur Serikat Buruh dan memperhebat kerja-kerja organisasi dalam melayani anggot...



INFO GSBI-Bintuni, Papua Barat. Dalam rangka memperkuat struktur Serikat Buruh dan memperhebat kerja-kerja organisasi dalam melayani anggota, Pimpinan Tingkat Perusahaan Serikat Buruh Perkebunan Kelapa Sawit- Gabungan Serikat Buruh Indonesia (PTP. SBPKS-GSBI) PT. Medco Papua Hijau Selaras gelar rapat membahas keberadaan dan struktur Serikat serta kerja-kerja perjuangan organisasi selama ini.
 
Rapat yang digelar pada Selasa 23 Juni 2020 di Kantor Estate Masni II ini dihadiri perwakilan buruh dari tiap Divisi, dan rapat secara langsung dipimpin oleh Bung Michel Moktis selaku Ketua SBPKS-GSBI PT. Medco Papua Hijau Selaras (PT.MPHS) dan Wakil Ketua Bung Lukas Koyani.
 
Rapat digelar untuk membahas dan mendiskusikan tentang tatacara pembangunan Serikat Buruh Anggota GSBI yang dibangun disetiap perusahaan, dan secara khusus mendiskusi tentang keberadaan SBPKS-GSBI selama hadir di PT. MPHS serta membas pembentukan pengurus di setiap  Estate dan Divisi yaitu Kordinator Lapangan (KORLAP) dan Perwakilan Anggota yang meliputi Kordinator, Wakil Kordinator dan Sekretaris di setiap Estate dan Divisi.
 
"Dalam rapat tadi  telah disepakati pembentuk kepengurusan disetiap Estate dan Divisi yang meliputi Kordiantor, Wakil Kordinator dan Sekretaris di Setiap Estate dan Divisi. Kepengurusan ini dibentuk selain amanat dari AD-ART organisasi juga bertujuan dalam rangka memperkokoh organisasi serta  mempermudah dalam merespon keluhan anggota disetiap Estate, Divisi dan Bagian Kerja." Demikian di sampaikan Lukas Koyani Wakil Ketua SBPKS-GSBI PT.MPHS.

Lebih lanjut Wakil Ketua SBPKS-GSBI ini menjelaskan, bahwa buruh kebun tidak sama dengan buruh dipabrik biasa yang bekerja dalam satu tempat, kami bekerja berbeda lokasi  terutama bagian kebun bahkan berbeda distrik/kecamatan, jadi pembentukan struktur ini sangat penting  agar SBPKS senantiasa menjangkau setiap anggota dan buruh sekalipun jauh tempatnya. 
 
Nah,... hari ini kami sudah membentuk KORLAP di setiap Estate I-II di Distrik Masni dan beberapa hari kedepan SBPKS akan membentuknya di Sstate lainnya bagian MILL/Pengolahan Tandan Buah Sawit (TBS), Transportasi Truk dan Pelabuhan. Ungkapnya. 
 
Struktur organisasi SBPKS-GSBI yang di bangun GSBI ini sangat cocok dengan kami, makanya kami waktu membentuk serikat memilih SBPKS GSBI. Ini terbukti bahwa pembentukan struktur organisasi KORLAP dan Perwakilan Anggota disambut baik oleh buruh. 
 
Dengan sistem organisasi dan garis perjuangannya yang jelas permasalahan yang terjadi dikebun dan di estate bisa cepat diselesaikan serikat melalui struktur ini. Dan sejak adanya SBPKS-GSBI organisasi telah berhasil memperjuangkan masalah-masalah buruh dengan adanya perbaikan-perbaikan kerja dan kesejahterahan.
 
Dengan penuh kekeluargaan dan semangat militan, rapat di akhiri dengan  foto bersama. [SS-LS]#

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item