Panitia Pelaksana RUA Ke Tiga SBPJ-GSBI Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Pimpinan untuk Periode tahun 2021-2024.

INFO GSBI-Jombang.  Sebagai tahapan dari pelaksanaan RUA ke 3 PTP. SBPJ-GSBI PT. SGS, Panitia Pelaksana RUA sejak tanggal 23 September 2021 ...


INFO GSBI-Jombang.  Sebagai tahapan dari pelaksanaan RUA ke 3 PTP. SBPJ-GSBI PT. SGS, Panitia Pelaksana RUA sejak tanggal 23 September 2021 mulai membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Anggota (Pleno) PTP. SBPJ-GSBI PT. Sumber Graha Sejahtera (SGS) Jombang untuk periode 2021 - 2024. 

Pendaftaran Bakal Calon Anggota (Pleno) PTP ini dibuka sejak tanggal 23 - 30 September 2021. Pendaftaran ini terbuka bagi semua Anggota SBPJ-GSBI PT SGS Jombang.

Berikut ini adalah syarat dan tatacara pendaftaran nya sebagaimana dijelaskan oleh Hadi Siswanto selaku Ketua Panitia RUA.

Semua Anggota SBPJ-GSBI PT SGS JOMBANG bisa mendaftar, syaratnya adalah Anggota SBPJ-GSBI PT. SGS Jombang yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan atau Anggota yang belum memiliki KTA tapi sudah mengisi Formulir Verifikasi Anggota.

Sedangkan tatacara pendaftaran nya adalah : Pertama; Datang ke Sekretariat Panitia Pendaftaran yang Kantor di Sekretariat SBPJ (di dalam pabrik). Kedua; Mengisi formulir pendaftaran Bakal Calon Pimpinan (pengurus) SBPJ-GSBI PT. SGS untuk periode 2021-2024. Dan yang ketiga;Menyerahkan pas Poto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.

Pendaftaran Bakal Calon Pimpinan/pengurus ini mendapat sambutan baik dari anggota. Hal ini terlihat dimana dihari kedua pembukaan pendaftaran Bakal calon Pengurus/Pimpinan SBPJ-GSBI PT SGS sudah ada 9 (Sembilan) Anggota SBPJ-GSBI yang telah mendaftar sebagai bakal calon Pengurus/Pimpinan SBPJ-GSBI PT SGS Periode 2021-2024. Demikian di sampaikan Hadi Siswanto, selaku Ketua Panitia RUA ke 3.

Menurut Hadi Siswanto pendaftaran sebagai bakal calon pengurus/pimpinan yang dibuka secara luas bagi seluruh anggota ini adalah pengalaman pertama dan hal baru dari praktek berorganisasi SBPJ. Cara dan sistem seperti ini adalah yang dianut GSBI. 

"Ini sistem yang demokratis dan melibatkan partisipasi semua anggota terlebih dalam memilih pimpinannya nanti yang dilakukan terbuka dan diikuti oleh semua Anggota". Maka karena SBPJ sudah menjadi anggota dan bagian GSBI sistem inipun di jalan oleh SBPJ GSBI PT. SGS Jombang dan disambut baik oleh semua anggota bahkan buruh PT. SGS. Ungkapnya.

Dengan sistem yang dijalankan saat ini dalam RUA ke 3 yang akan dilaksanakan oleh SBPJ, membuat kami di panitia bahagia, karena mendapatkan sambutan antusias yang tampak dari anggota untuk menjadi pengurus/pimpinan SBPJ-GSBI yang datang dari kesadaranya sendiri secara mandiri, ini jelas cukup membuat bangga bagi kita semua.

Hadi Siswanto juga menyampaikan semoga perkembangan setiap harinya kedepan hingga berakhirnya waktu pendaftaran ini semakin banyak anggota yang mendaftar. karena dengan semakin banyaknya anggota yang mendaftar itu berarti buruh di PT SGS akan mendapatkan banyak pemimpin-pemimpin buruh yang dilahirkan dari buruh itu sendiri. Inilah proses demokrasi "Dari Buruh, Oleh buruh, Untuk Buruh"

"Jangan takut berserikat dan jangan takut menjadi pengurus serikat "kita Berserikat karena Benar". UU No 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat buruh telah memberikan jaminan dan perlindungan, UU ini adalah salah satu warisanya Gus dur -- Wong Jombang dewe iku rek..."  

Untuk itu kami mengundang , mengajak semua anggota SBPJ-GSBI untuk mendaftar menjadi Bakal Calon Pimpinan (pengurus) SBPJ-GSBI.Tegas Hadi Siswanto.[]

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item