GSBI Sumatera Utara Selenggarakan Workshop Pengorganisasian dan Perjuangan Perjanjian Kerja Bersama

INFO GSBI-Medan. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu 19 Maret 2021 bertempat di Grand Antares Hotel K...


INFO GSBI-Medan. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu 19 Maret 2021 bertempat di Grand Antares Hotel Kota Medan, selenggarakan Workshop sehari tentang Pengorganisasian dan Perjuangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

 Kegiatan workshop ini di ikuti oleh 22 orang peserta yang merupakan pimpinan serikat buruh GSBI diwilayah Provinsi Sumatera Utara diantaranya dari Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Batabara, Binjai dan Kota Medan.

Workshop dibuka oleh Ketua DPD. GSBI Sumatera Utara, Ahmadsyah atau yang bisa di sapa Bung Eben.

Dalam sambutannya, Ketua DPD.GSBI Provinsi Sumatera Utara menekankan arti penting kerja Pendidikan atau Training bagi serikat buruh. Pendidikan berbagai materi untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan miitansi berjuang sangat penting dilakukan  baik anggota apalagi bagi pimpinan terutama untuk GSBI di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Ahmadsyah berharap pendidikan dan training-training terpusat seperti ini bisa di selenggarakan secara rutin dan terus menerus di laksanakan, sehingga menjadi media untuk memperkuat dan memperluas organisasi GSBI di Wilayah Sumatera Utara. Ketua DPD GSBI juga berpesan kepada seluruh peserta untuk serius dan fokus mengikuti setiap materi kegiatan Workshop ini dari awal hingga akhir. Sehingga nanti GSBI Sumatera Utara bisa semakin fokus untuk melakukan kerja Investigasi Sosial baik di pabrik, kawasan industri dan adanya inisiatif untuk membuat Perjanjian Kerja Bersama (PKB) di pabrik-pabrik dimana SBA- berada.

Workshop tentang Pengorganisasian dan Perjuangan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ini mengulas beberapa materi yaitu; tentang Kepemimpinan [leadership], investigasi sosial [IS], pengorganisasian [organizing] dan Arti penting kedudukan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) bagi serikat buruh GSBI yang di paparkan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu, Wili dari SC, Ahmadsyah (DPD GSBI Sumut) dan Ismet Inoni dari DPP GSBI.

Dalam setiap sesi presentasi materi, peserta sangat antusias mendengarkan dan menyimak materi-materi yang disampaikan oleh fasilitator, termasuk peserta cukup aktif menyampaikan pandangan, pendapat, bahkan berbagi pengalaman termasuk mengajukan klarifikasi maupun pertanyaan kepada para fasilitator dalam setiap sesinya.

Para peserta sendiri berharap kegiatan training dan atau workshop seperti ini harus di tingkatkan penyelenggaraanya karena para peserta menilai banyak hal baru yang bisa di dapatkan dalam kegiatan hari ini. 

Meskipun para peserta cukup antusias mengingat waktu penyelenggaraan yang cukup singkat sehingga beberapa peserta yang bertanya cukup banyak tetapi tidak semua ajuan pandangan hingga pertanyaan bisa di jawab langsung oleh para fasilitator.

Workshop pun di tutup pada pukul 17.30 wib dengan perumusan beberapa plan kerja Gabungan Serikat Buruh Indonesia Wilayah Sumatera Utara yang akan di perkuat dalam rapat organisasi Gabungan Serikat Buruh Indonesia Provinsi Sumatera Utara. # [IS/19 Maret’22].

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item