Longmarch Sejuta Buruh, dimulai ..

INFO GSBI - Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) Cabut Omnibus Law Cipta Kerja UU Nomor 11 tahun 2020 memulai dan/atau mengawali rangkaian aksin...


INFO GSBI -
Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) Cabut Omnibus Law Cipta Kerja UU Nomor 11 tahun 2020 memulai dan/atau mengawali rangkaian aksinya pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 dengan longmarch berjalan kaki Bandung Jawa Barat ke Jakarta.

Longmarch dimulai dari gedung sate Bandung menuju Jakarta, dengan diikuti oleh sejumlah massa aksi dari berbagai elemen buruh khususnya buruh-buruh di Jawa Barat. Hadir untuk mengikuti acara ini sejumlah presidium pusat aliansi sejuta buruh Arif Minardi (FSPLEM SPSI) yang juga merupakan Sekjend KSPSI, Sunarti (Ketum SBSI'92), Wahidin (Presiden PPMI) dan Ais (GeberBumn).

Aksi longmarch jalan kaki buruh ini inisiasi dan di pimpin oleh Forum Buruh Jawa Barat sebagai  penanggungjawab aksi .

Longmarch jalan kaki buruh dilepas pukul 10.00wib dari Gedung Sate Bandung oleh presidium Pusat Aliansi Aksi Satu Juta Buruh (AASB) Cabut Omnibus Law Cipta Kerja. Peserta longmarh bergerak dengan patriotisme tinggi. Menyusuri jalan-jalan utama di kota Bandung diiringi terus nenerus  dengan penyampaian pesan pesan juang.

Longmarch sebagai cerminan dari rasa  pattiotisme buruh dalam memperjuangkan  tujuan dari gerakan aliansi aksi sejuta buruh mendesak Pemerintahan Joko Widodo untuk MEMBATALKAN atau MENCABUT OMNIBUS LAW (UU No  11 Cipta Kerja). Undang undang ini Nyata sangat merugikan dan menyengsarakan buruh/pekerja dan rakyat senta merampas kedaulatan bangsa Indonesia. Lewat UU ini proses PHK dipermudah, Hubungan kerja dibuat lebih fleksibel (kontrak) dan pesangon diturunkan hitungannya.

Rute yang akan di tempuh adalah, Gedung Sate, Cimahi, Padalarang, Purwakarta, Cikampek Karawang, Cikarang Kab Bekasi, Kota Bekasi, terakhir Jakarta di DPR RI.

Ketika berita ini ditulis Peserta aksi Longmarch sedang beristirahat di kota Cimahi sebagai pos pertama dari aksi longmarch.

Pada pukulu15.15 Peserta aksi longmarch akan melanjutkan jalan kaki menuju Padalarang, bermalam di lanjutkan sesuai rute dan berakhir di Jakarta .#(rhbd-SI22).

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item