Pernyataan Sikap Front Perjuangan Rakyat Dalam Merespon 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK

Pernyataan Sikap Front Perjuangan Rakyat (FPR) Dalam Merespon 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK. “Menagih KOMITMEN Jokowi-JK Dalam  Memberan...

Pernyataan Sikap Front Perjuangan Rakyat (FPR)
Dalam Merespon 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK.

“Menagih KOMITMEN Jokowi-JK Dalam  Memberantas KORUPSI dan Pemenuhan Hak Dasar Rakyat”

Salam Demokrasi !!
Tepat 28 Januari 2015 ini, Jokowi-JK memasuki 100 hari pemerintahannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Indonesia. Seluruh rakyat menanti-nantikan perubahan apa yang telah diberikan pemerintahan Jokowi-JK selama 100 Hari bekerja. Ini merupakan ekspresi dan tuntutan selama ini untuk mendapatkan kehidupan yang layak di tengah Kekayaan alam dan manusia Indonesia yang melimpah ruah untuk mensejahterahkan rakyatnya. Berbagai visi misi dan program disampaikan Jokowi-JK semasa pencalonan, tentu seketika memberikan angin surga bagi rakyat untuk dapat melepaskan beban hidup yang berat dari 10 tahun pemerintahan SBY yang gagal.

Akan tetapi, setelah memasuki pemerintahan 100 Hari Jokowi JK memimpin Indonesia, berlahan-lahan rakyat mulai resah hingga berbalik sinis memandang arah kebijakan-kebijakan yang telah diambil pemerintahan Jokowi-JK. Rakyat melihat kebijakan-kebijakan yang diambil oleh jokowi-JK malah semakin hari semakin bertolak belakang dari visi misi dan programnya, baik dari konsep Trisakti, Revolusi mental ataupun Nawacita. Jokowi-JK semasa kampanye menegaskan akan membawa Indonesia untuk berdikari di bidang ekonomi, berdaulat di bidang politik dan berkepribadian secara budaya. Namun, baru saja dilantik Jokowi-JK telah membuat berbagai keblunderan yang sangat prinsipil dalam memajukan negara Indonesia mandiri dan berdaluat. Lihat saja, Kredo pembangunan Indonesia masih saja menyandarkan dari investasi asing, pinjaman serta hutang dari luar negeri. ini terbukti bagaimana Jokowi-JK yang mengulangi kesalahan SBY yang sama-sama memposisikan diri sebagai Sales mengundang perusahan-perusahaan korporasi Internasional agar berinvestasi secara besar-besaran di Indonesia dalam pertemuan-pertemuan regional dan Internasional seperti KTT ASEAN, KTT APEC dan KTT G2o. Kebijakan ini sangat bertentangan dengan prioritas utamanya mewujudkan kedaulatan dan kemandirian yang berdiri di atas kakinya sendiri. kebijakan pembangunan ini tidak jauh berbeda dengan masa 10 tahun SBY yang seluruhnya hanya melayani kepentingan investor asing (kapitalisme monopoli internasional) untuk mengeruk keuntungan dari kekayaan alam dan manusia di Indonesia.

Sementara megaproyek MP3EI masih tetap dijalankan Jokowi-JK. Padahal Program ini telah ditentang rakyat, karena secara nyata MP3EI hanya semakin merampas hak-hak dasar rakyat terutama tanah dan upah yang membuat petani dan buruh semakin dimiskinkan dan dilanggar hak-hak asasinya. Kemudian kebijakan yang sangat disayangkan juga dari pemerintahan 100 Hari Jokowi-JK adalah penaikan harga BBM yang mendorong semakin meningkatnya harga-harga kebutuhan pokok di Indonesia. Apalagi saat ini adanya penerapan penyesuaian harga BBM yang mengikuti mekanisme pasar. Ini akan berdampak pada ketidakstabilan harga BBM yang akan mempengaruhi ketidakstabilan lonjakan harga-harga kebutuhan pokok dan barang dalam waktu singkat di Indonesia. Kebijakan pencabutan subsidi BBM ini, juga diikuti penghapusan subsidi di bidang pertanian (pupuk dan bibit) yang notabenenya menjadi mata pencarian mayoritas rakyat Indonesia sebagai petani. Dan ini juga diikuti dengan kenaikan LPG dan TDL yang semakin memperparah pengeluaran rakyat yang tidak berbanding lurus dari pendatapannya. Demikian kenaikan upah buruh tahun 2015 yang hanya berkisar 10-15 % yang jauh dari kebutuhan hidup rill buruh dan keluarganya. Maka Politik upah murah pun masih tetap dipertahankan Jokowi-JK yang sangat bertentangan dengan usaha meningkatkan kesejaheraan buruh Indonesia.

Demikian pula dalam penegakkan HAM di Indonesia. Pemerintahan Jokowi-JK melalui aparat negara secara membabi buta memukul mundur para demonstran ketika melakukan protes penolakan kenaikan harga BBM. Puluhan mahasiswa mengalami pemecatan dan skorsing dari kampus dan bahkan dalam aksi penolakan kenaikan BBM ini hingga meregang nyawa 1 demonstran di Makassar. Demikian petani dari masyarakat adat di Kalteng yang meningggal akibat ditembak oleh aparat dalam mempertahankan tanah ulayatnya. Dan terakhir 5 penembakan terhadap masyarakat Papua yang tewas. Dan ironinya, berbagai kebijakan baru yang bertentangan dengan penegakan HAM dan Demokrasi mulai dijalankan Jokowi-JK. Program TNI (babinsa) masuk desa menjadi usaha menyegarkan kembali peran TNI untuk mengontrol dan berlahan-lahan akan memberikan kembali hak atas akses ekonomi dan politik pada TNI di Indonesia. Ini tentu akan melahirkan tindakan-tindakan yang kontra produktif di era zaman reformasi untuk menegakkan nilai-nilai HAM dan Demokrasi yang bebas dari militerisme. Demikian penyegaran Menwa di kampus akan menjadi ancaman dari intervensi militerisme di dalam nilai-nilai demokratisasi di dalam kampus.

Dan terakhir yang menjadi preseden buruk di 100 Hari pemerintahan Jokowi-JK adalah komitmennya untuk mengentaskan Korupsi yang berjanji mewujudkan pemerintahan yang bersih. Tapi komitmen itu pun semakin diragukan dari berbagai insiden kebijakan yang diambil Jokowi. Pembentukan kementerian, Watimpres dan puncaknya kasus Polri dengan KPK semuanya berhubungan dengan isu korupsi. Dan yang semakin melahirkan keraguan atas komitmen Jokowi-JK memberantas korupsi Indonesia adalah memuncaknya kembali kisruh Polri dan KPK yang bermula dari penetapan Budi Gunawan sebagai Calon Kapolri oleh Jokowi sebagai tersangka oleh KPK. Selang beberapa hari saja, kekisruan semakin bertambah dengan Penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim yang mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia. Apalagi Penangkapan BW oleh bareskrim pasca dari penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus korupsi suap oleh KPK. Rakyat pun memberikan komentar atas insiden ini. Rakyat menganggap adanya upaya penjeggalan untuk mengusut tuntas kasus korupsi BG dan di satu sisi sebagai usaha untuk mengkonsolidasikan lembaga negara agar bisa saling akur mendukung praktek korupsi di Indonesia agar tetap tumbuh subur.

Sementara sangat disayangkan adalah pernyataan-pernyataan kekanak-kanakan dari jajaran kementerian pasca melakukan pertemuannya dengan Jokowi di Istana Presiden. Salah-satu yang sangat memilukan hati rakyat adalah pernyataan dari Menkopolhukam yang menyebutkan jangan mendengar dukungan dari rakyat gk jelas. Tentu ini melukai hari rakyat. seharusnya Jokowi-JK beserta jajarannya harus memberi apresiasi atas keterlibatan rakyat untuk memberantas korupsi di Indonesia, apalagi itu adalah hak konstitusional setiap warga negara untuk berpendapat, berpartisipasi dalam politik sebagai ciri-ciri masyarakat maju di dalam kehidupan bernegara dan berbangsa. Dukungan rakyat kepada KPK hanyalah bentuk atau simbolisasi atas gerakan rakyat melawan korupsi yang ikut menyumbangkan kemiskinan bagi rakyat itu sendiri. Jadi dukungan rakyat bukan sebatas mendukung KPK, tapi menekankan perlawanan rakyat untuk memberantas korupsi yang terus menggurita di Indonesia. Karena rakyat juga menilai bahwa KPK juga harus berani membongkar skandal-skandal korupsi besar yang melibatkan pemerintahan-pemerintahan lama mulai dari Soeharto hingga SBY.

Namun apapun yang terjadi atas kisruh Polri dengan KPK, bahwa Jokowi-JK sebagai Kepala Negara/Pemerintah adalah orang yang paling bertanggung jawab atas persoalan ini. Namun hingga saat ini, Jokowi masih bersikap mencla mencle atas komitmennya menegakkan pemberantasan korupsi di Indonesia yang jauh dari apa yang digembor-gemborkan mewujudkan pemerintahan yang bersih di masa kampanyenya. 

Oleh karena itu, kami dari FRONT PERJUANGAN RAKYAT (FPR) aliansi luas yang terdiri dari organisasi buruh, tani, pemuda mahasiswa, perempuan, buruh migran dan LSM-NGO yang tersebar di berbagai Provinsi-kota di Indonesia dan juga di luar negeri (Hongkong, Macau) secara serentak melakukan aksi kampanye 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK 28 Januari 2015 untuk MENAGIH JANJI Jokowi dengan menuntut;

1.    Hentikan Perampasan Upah, tanah dan kerja sebagai hak dasar rakyat Indonesia serta berikan perlindungan sejati bagi BMI.
2.    Berantas Korupsi dan Hentikan Kekerasan terhadap rakyat yang berjuang menuntut hak2 dasarnya!
3.    Hentikan Seluruh Proses Hukum Bambang Widjojanto (BW) dan Hentikan Kriminalisasi terhadap rakyat yang melawan Korupsi!!
4.    Usut Tuntas kasus Korupsi Budi Gunawan (BG) dan Batalkan Pencalonannya sbg Kapolri, serta usut tuntas kasus2 Korupsi di Indonesia (BLBI, Century, dll) dengan menindak tegas para Koruptor!
5.    Jokowi JK harus menjalankan Reforma agraria sejati dan Industri nasional secara mandiri dan berdaulat.
6.    Turunkan Harga-harga kebutuhan pokok rakyat.
7.    Stop Pencabutan subsidi yang dijalankan Jokowi-JK dan berikan subsidi terhadap rakyat sebagai hak warga negara yang diatur konstitus.

Demikian pernyataan sikap FPR dalam 100 hari Pemerintah Jokowi-JK. Semoga janji-janji Jokowi-JK tidak menjadi revo -Ilusi mental yang menyengsarakan rakyat Indonesia.


Jakarta, 28 Januari 2015.
Hormat Kami,
FRONT PERJUANGAN RAKYAT (FPR)


RUDI HB. DAMAN
Kordinator

Posting Komentar

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  3. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  4. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

     .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   
    Hubungi Says::+62 857 1997 9422
    Whatsapp::+62 857 1997 9422

    BalasHapus
  5. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item