SBMM-GSBI PT. AJE Indonesia Selenggarakan Pendidikan Organisasi

INFOGSBI-Cikarang. Sabtu, 24 Agustus 2019, Serikat Buruh Makanan dan Minuman-GSBI PT. Aje Indonesia, kembali menyelenggarakan aktifit...


INFOGSBI-Cikarang. Sabtu, 24 Agustus 2019, Serikat Buruh Makanan dan Minuman-GSBI PT. Aje Indonesia, kembali menyelenggarakan aktifitas pendidikan serikat buruh. Ini adalah kegiatan rutin yang akan terus diselenggarakan pada pekan pertama dan ketiga setiap bulannya. Pendidikan kali ini difasilitasi oleh Ismet Inoni, Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI.

Pendidikan SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia ini diikuti 20 (dua puluh) orang anggota dan pengurus organisasi, termasuk dihadiri juga oleh pimpinan Serikat Buruh Security Service-GSBI PT. G4S. Para peserta pendidikan yang terdiri dari buruh anggota dan pimpinan SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia terlihat sangat antusias dalam mengikuti sesi pendidikan. Hal ini nampak dari aktifnya peserta mengajukan pertanyaan ataupun pernyataan.

Adi Setio, Ketua SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia menjelaskan, “Pendidikan ini membahas tentang perjanjian kerja, yang didalamnya terdapat pengaturan tentang perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT). Sebagaimana isi pasal 59 Undang-undang No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, jo Kepmen 100 tahun 2004, yang belum banyak dipahami buruh di PT. Aje Indonesia, khususnya anggota SBMM-GSBI”.

Lebih lanjut Adi Setio menjelaskan tentang betapa pentingnya berserikat dan mengikuti pendidikan untuk menambah pengetahuan tentang gunanya berserikat. “Ajak kawan-kawan buruh lainnya agar bisa terlibat dalam pendidikan berikutnya”, pungkas Adi Setio.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item