Pasca di Robohkan Pengusaha, Tenda Perjuangan Buruh PT. Sulindafin Kembali Berdiri Kokoh di Depan Pabrik

INFO GSBI-Kota Tangerang.  Rabu pagi pukul 08.15wib tenda perjuangan buruh PT. Sulindafin di robohkan paksa oleh pihak perusahaan, dengan a...


INFO GSBI-Kota Tangerang. 
Rabu pagi pukul 08.15wib tenda perjuangan buruh PT. Sulindafin di robohkan paksa oleh pihak perusahaan, dengan alasan bahwa kasusnya dan perusahaan sudah di gugatan ke PHI. 

Tenda perjuangan adalah pusat gravitasi untuk mengkoordinasikan buruh untuk berjuang. Sudah 5 (lima) bulan berdiri, dan hari ini (Rabu 3 Juni 2020) di obrak abrik keamanan pabrik yang dipimpin langsung oleh Deny Hendri Sambo (Assiten Direktur) PT . Sulindafin  dengan mengerahkan puluhan Satpam tenda di robohkan dan barang-barang di sita pabrik.

Hal ini membuat marah para buruh.  Salah satunya AM Rusdianto pendiri dan anggota Pleno PTP. SBGTS-GSBI yang juga korban PHK PT. Sulindafin yang langsung datang kepabrik dan menemui Assisten Direktur PT. Suindafin  diruangan kerjanya melakukan protes dan untuk meminta seluruh aset tenda buruh di kembalikan.

Aset tenda buruhpun di kembalikan oleh pihak perusahaan, dan tidak menunggu lama tenda perjuangan buruhpun kembali di dirikan di depan perusahaan.

Selain protes langsung yang dilakukan AM Rusdianto dan pimpinan SBGTS-GSBI, Protes solidaritaspun berdatangan dari anggota GSBI di berbagai pabrik dan wilayah dan juga dari serikat-serikat buruh lainnya dengan mengirim pesan singkat (WA) memprotes dan mengecam tindakan perusahaan yang membongkar paksa tenda perjuangan buruh.

Ratusan SMSpun dikirim ke Assisten Direktur dan Manajemen Perusahaan.


Terimakasih kepada kawan2  semua anggota GSBI dimanapun berada dan juga kawan lainnya dari serikat buruh dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu , yang sudah membantu bom SMS dan WA serta share postingan pembongkaran posko perjuangan buruh Sulindafin. Berkat dukungan kawan-kawan semua kami bisa menghadapi tantangan ini dengan penuh semangat dan sedikit kembali memenangkannya, yaitu Aset tenda di kembalikan dan tendapun bisa kami bangun dan dirikan kembali dengan kokoh di depan pabrik.

Semoga kita semua bisa menjaga solidaritas yang sudah berjalan ini dengan tidak melihat warna bendera atau garis politik. Karena sejatinya buruh dimanapun selalu tertindas baik oleh pengusaha maupun penguasa. Dan solidaritas adalah salah satu cara yg bisa memenangkan perjuangan buruh.  Demikian di sampaikan Dedi Isnanto, Ketua PTP. SBGTS-GSBI PT Sulindafin []. 

Posting Komentar

  1. Semangat para pejuang....

    BalasHapus
  2. Sampai keringat darah pun saya akan perjuangkan untuk semuah hak-hak saya...
    #SalamPerjuangan

    BalasHapus
  3. Mereka pengusaha dan antek-anteknya telah buta mata dan hatinya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item