Komnas Perlindungan Anak Bekerjasama dengan GSBI Bagikan Bantuan Sosial Kepada Anak-Anak Buruh Korban PHK Terdampak Covid 19

INFO GSBI- Bogor. Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bekerjasama dengan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) memberikan 100 p...


INFO GSBI- Bogor. Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) bekerjasama dengan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) memberikan 100 paket bantua sembako kepada anak-anak dari buruh korban PHK terdampak Covid-19 di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/7/2020).

Pemberian bantuan sosial kemanusiaan ini dilaksanakan di Posko GSBI Kabupaten Bogor di Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Sabtu 4 Juli 2020.  Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Arist Merdeka Sirait, selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak dan Bapak Dhanang Sasongko selaku Sekjend  Komnas Perlindungan Anak. Turut hadir juga  Ibu Roestin Ilyas Dewan Konsultatif dan Pengawas Komnas PA serta Ibu Lia Latifah Komisioner Sumberdaya Perlindungan Anak  dan Bayu Setiadji staf operational bantuan sosial Komnas Perindungan Anak.  

Selain jajaran Komnas Perlindungan Anak kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan GSBI Pusat (DPP. GSBI) yaitu,  Emelia Yanti Siahaan, selaku Sekjend DPP.GSBI, Kurbana Yastika (Kepala Deptartemen Advokasi & Kammas serta Ismet Inoni selaku Kepala Departemen Organisasi. 

Bantuan sosial kemanusiaan berupa pemberian sembako ini adalah rangkaian dari kegiatan Komnas Perlindungan Anak dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang.  Demikian di sampaikan oleh bapak Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Bapak Arit Merdeka Sirait menyampaikan, bantuan sosial ini adalah partisipasi dan kepedulian Komnas Perlindungan Anak terhadap anak-anak dari keluarga buruh yang terdampak Covid-19. Hingga saat ini masih belum ditemukan vaksinnya dan dampak dari Covid 19 tersebut pasti berimplikasi terhadap anak-anak, dimana anak-anak sering jadi korban kekerasan atas kesulitan ekonomi. 

Ketua Umum Komnas PA juga menyampaikan,  meskipun vaksinnya belum ditemukan dan dampak Covid-19 masih terus terjadi, anak-anak Indonesia harus tetap sehat dan tangguh menghadapi Covid 19.
 

Senada dengan pesan yang disampaikan oleh bapak Arist Merdeka Sirat, Dhanang Sasongko, Sekjend Komnas PA dan ibu Roestin Illyas,  Dewan Konsultatif dan Pengawas Komnas PA juga menyampaikan pesan agar anak-anak tidak menjadi pelampiasan kemarahan. Biarlah anak-anak bertumbuh dan berkembang dengan baik jauh dari segala bentuk kekerasan sekalipun kita dalam tekanan akibat situasi Covid 19. Anak-anak adalah makluk sosial yang memiliki hak asasi untuk hidup dan dilindungi. Ungkapnya.

Sementara Sekjend DPP.GSBI, Emelia Yanti Siahaan dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Komnas Perlindungan Anak atas perhatiannya terhadap anak-anak dari keluarga buruh korban PHK terdampak Covid-19, terkhususnya kepada anak-anak dari anggota GSBI di Kabupaten Bogor. GSBI merasa terhormat mendapatkan kesempatan kerjasama  dengan Komnas Perlindungan Anak dalam kegiatan bantuan sosial bagi keluarga buruh terdampak Covid-19, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk isu-isu anak-anak Indonesia. Terlebih mengingat di sektor industri juga untuk beberapa tempat masih banyak menggunakan tenaga buruh anak. 


Secara simbolik, Ketua Komnas Perindungan Anak bapak Arist Merdeka Sirait memberikan bantuan sosialnya kepada 10 anak-anak yang didampingi oleh orangtuanya, buruh/anggota GSBI korban PHK terdampak Covid-19.

Salah satu penerima bantuan sembako ini adalah Darkisem, buruh perempuan yang di PHK oleh PT. Sungintex (Sioen Indonesia) ketika mengajukan cuti melahirkan pada November 2017 lalu. Dimana anak yang dilahirkannya mengalami syndrom pertumbuhan tulang, hingga berumur 2,5 tahun saat ini masih belum bisa berdiri apalagi berjalan. 

Secara pribadi, Darkisem yang turut datang bersama anaknya menyampaikan terima kasih kepada Komnas Perlindungan Anak dan GSBI atas bantuan sosial yang diterimanya. [ISM/EYM@Red]#

Posting Komentar

  1. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai syarat dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, mereka semua penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera jika anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    EMAIL Syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Syarikat: +1(304)997-4034
    E-mel Saya: fradesyriritia12@gmail.com

    BalasHapus
  2. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item