Wanita Sukabumi Pilih jadi Buruh Pabrik, GSBI: Pemkab Gagal!

Dadeng menilai pemerintah tak bisa mengembangkan potensi sumber daya manusia. INFO GSBI-Sukabumi. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Ka...


Dadeng menilai pemerintah tak bisa mengembangkan potensi sumber daya manusia.

INFO GSBI-Sukabumi. Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi menilai pemerintah telah gagal dalam memanfaatkan potensi wilayah dan sumber daya manusia, terutama berkaitan dengan masalahan ketenagakerjaan.

Hal itu menyusul persoalan banyaknya wanita Sukabumi yang lebih memilih menjadi buruh pabrik lantaran berbagai faktor. Seperti faktor ekonomi, desakan kebutuhan, dan tak ada pilihan lain selain menjadi buruh pabrik.

“Ini bukti nyata gagalnya pemerintahan. Tata kelola sumber daya alam tidak jalan, potensi wilayah tak bisa dimaksimalkan. Akibatnya jadi seperti ini,” tegas Ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, Dadeng Nazarudin saat dihubungi sukabumiheadlines.com, Senin, 5 Juli 2021.

Dadeng juga melihat pemerintah tak bisa mengembangkan potensi sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Maka permasalahan ini menjadi makanan empuk para kapitalis dan investor asing menguasai sumber-sumber kehidupan dan ekonomi di kita. Sukabumi yang tadinya wilayah yang agraris, agamis, sekarang jadi apa? Tidak jelas,” ungkapnya.[]


Sumber berita : SUKABUMIHEADLINES.com

6 Juli 2021

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item