SBGTS-GSBI PT VCI Selenggarakan Pendidikan Dasar Organisasi (PDO)

INFO GSBI- Tangerang. Dalam upaya meningkatkan pengetahuan pimpinan dan anggota serta menyambut pelaksanaan Rapat Pleno dan RUA ke 3, SBGTS ...

INFO GSBI- Tangerang. Dalam upaya meningkatkan pengetahuan pimpinan dan anggota serta menyambut pelaksanaan Rapat Pleno dan RUA ke 3, SBGTS GSBI PT Victory Chingluh Indonesia selenggarakan Pendidikan Dasar Organisasi (PDO). 

PDO ini pelaksanaannya dibagi menjadi tiga klas yang diselenggarakan pada tanggal 10 ,11, 18, 19 September 2021. 

Penyelenggaraan PDO untuk kelas pertama dibuka pada Jumat 10 September 2021 pada pukul 10.00Wib oleh Jemirah selaku Kepala Departemen Diklat dan Propaganda SBGTS-GSBI PT VCI. 

Dalam sambutannya Jemirah mengatakan, Penyelenggaraan PDO ini selain mengimplementasikan program kerja organisasi dalam Pendidikan adalah satu rangkaian kegiatan organisasi PTP SBGTS-GSBI PT VCI dalam menuju Rapat Pleno Kedua RUA Ke II PTP SBGTS-GSBI PT VCI serta untuk mensukseskan Rapat Umum Anggota (RUA) ke 3 SBGTS GSBI PT VCI yang akan digelar pada November 202 mendatang. Sehingga pendidikan ini memiliki arti penting tersendiri dalam organisasi untuk mengingatkan kembali serta memperdalam kembali atas dasar-dasar organisasi yang bersama-sama kita dirikan 9 tahun yang lalu. Sehingga sebagai pimpinan dalam menuju konsolidasi organisasi Rapat Pleno dan RUA Ke 3 yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini kita akan punya bakal yang cukup baik untuk membahas, dan melahirkan resolusi-resolusi organisasi kedepannya tentu saja dalam rangka "Memperluas dan memperkuat serikat buruh SBGTS-GSBI di tingkat pabrik untuk mewujudkan hubungan kerja yang lebih baik dan berkeadilan". Ungkapnya.

Jemirah juga menyampaikan, pelaksanaan PDO dibulan September 2021 ini akan diadakan dalam 4 kelas dengan peserta sebanyak 27 orang. Sedangkan Dalam PDO di kelas pertama ini diikuti oleh 8 orang pimpinan PTP SBGTS-GSBI PT VCI. Besok tanggal 11 September 2021 akan dilanjutkan Kelas Kedua. 

Sekjend DPP GSBI Emelia Yanti MD Siahaan, SH yang hadir menjadi pemateri dalam PDO Klas Pertama juga menyampaikan bahwa DPP GSBI menyambut baik rencana yang telah dibuat oleh Pimpinan SBGTS-GSBI PT. VCI, sebab pendidikan semacam ini adalah upaya dari internal organisasi untuk menjadikan "Pengalaman menjadi guru terbaik dari setiap dinamika dalam organisasi". Terangnya. 

Dengan semangat dan hangat satu per satu materi dalam PDO diulas cukup baik. 

Dalam sesi tanya-jawab dan diskusi pendalaman materi ada banyak pertanyaan dan pernyataan penegasan dari peserta. Salah satu pernyataan peserta yang di setujui dan menjadi kesimpulan bersama adalah ... " Memang benar, hubungan kerja antara buruh dengan pengusaha adalah hubungan yang tidak setara meskipun telah ada aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah untuk mengatur hubungan kerja tersebut, bahkan ada banyak orang yang bilang Buruh adalah mitra pengusaha tapi faktanya itu tidak benar, sebab jika hubungan kerja tersebut dikatakan Mitra maka, seharusnya hasil kerja tersebut adalah dibagi bersama-bukan yang seperti yang saat ini ada, dimana apa yang diterima oleh buruh sangat jauh nilainya dari hasil kerjanya sendiri, dan hasil kerja buruh selama ini dirampas dan nikmati sepenuhnya oleh pengusaha"... 

Pada materi Tentang GSBI dan Perjuangannya, khususnya ketika mendiskusikan tentang Langgam Kerja organisasi GSBI utamanya tentang Kepemimpinan Kolektif dan Sistem Komite juga mendapat ulasan dan pembahasan yang cukup panjang dan banyak yang direfleksikan oleh peserta dengan praktek dalam berorganisasi selama ini. 

Acara Pendidikan pun selesai pada pukul 18.00 wib, dan ditutup oleh Jemirah dengan ucapan terimakasih kepada peserta atas kehadiran, keikutsertaan dan partisipasi nya serta kepada DPP GSBI yang berkenan hadir menjadi pemateridalam PDO ini. [BS-red2021]

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item