RALB PUK. SPMASI PT Asietex Sinar Indopratama Karawang: Putuskan Ganti Nama Organisasi

I NFOGSBI-Karawang. Minggu, 4 Agustus 2019 bertempat di   Rumah Makan dan Pemancingan Parakan-Karawang, PUK. SPMASI PT.   Asietex ...



INFOGSBI-Karawang. Minggu, 4 Agustus 2019 bertempat di  Rumah Makan dan Pemancingan Parakan-Karawang, PUK. SPMASI PT.  Asietex Sinar Indopratama gelar Rapat Anggota Luar Biasa (RALB). Acara RALB dimulai pukul 09.30 WIB, dibuka dengan Pembacaan Doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengheningkan cipta. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, dan Ketua PUK SPM ASI yang sekaligus membukan RALB serta Ketua KPC GSBI Kabupaten Karawang.

Dalam RALB yang dihadiri oleh 74 orang dari 83 orang delegasi pemilik hak suara sebagai perwakilan anggota dari tiap Departemen kerja, dengan suara bulat disetujui dan ditetapkan Perubahan Nama Organisasi dari PUK. SPMASI menjadi PTP. SBGTS, termasuk menetapkan afiliasi organisasi PTP. SBGTS ini tetap kepada GSBI. Selain melakukan perubahan nama, RALB juga memilih Pengurus PTP. SBGTS GSBI PT. Asietex Sinar Indopratama untuk periode tahun 2019 s.d 2022 dan mensahkan AD dan ART PTP. SBGTS GSBI PT ASI.

Sidik Mustofa selaku Ketua PUK SPM PT ASI menyampaikan, bahwa RALB ini digelar dalam rangka menjawab situasi dan kondisi organisasi PUK SPM ASI-GSBI PT Asietex Sinar Indopratama saat ini, terutama dalam hal kepengurusan (pimpinan), program kerja dan masalah-masalah penting serta mendesak yang harus segera di selesaikan oleh organisasi dan semua ini tidak lain harus melalui RALB.

Sebelum kami menyelenggarakan RALB ini,  untuk memenuhi ketentuan AD-ART terutama ART PUK SPM ASI PT Asietex Sinar Indopratama Bab II pasal 11 ayat 2 agar sah RALB ini bisa dilaksanakan,  terlebih dahulu kami selaku pengurus meminta persetujuan kepada anggota dengan cara mengedarkan petisi persetujuan pelaksanaan RALB dan juga persetujuan perubahan nama organisasi dari PUK SPMASI menjadi PTP. SBGTS dan alhamdulillah sebanyak 415 orang anggota dari 699 orang anggota memberikan tandatangan dipetisi persetujuan, hal ini menandakan bahwa lebih dari 50 persen anggota setuju dilaksanakan RALB dan juga perubahan nama organisasi, artinya RALB sah bisa dijalankan.

PUK SPM ASI PT Asietex Sinar Indopratama adalah organisasi serikat buruh ditingkat perusahaan yang dibentuk pada tanggal 16 Maret 2016 dan tercatat di Disnakertrans Kabupaten Karawang dengan Nomor Bukti Pencatatan: Penc. 568/4271/HI-S/V/2016 tanggal 25 Mei 2016, lalu pada Januri 2019 bergabung (berafiliasi) dengan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) tepatnya pada tanggal 02 Januri 2016 PUK SPM ASI mengajukan diri menjadi anggota GSBI dan pada tanggal 7 Januari 2019 dengan Surat Keputusan  (SK) DPP. GSBI Nomor : KEP-0062/DPP.GSBI/JKT/I/2019 Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Mandiri Asietex Sinar Indopratama (PUK-SPM ASI) PT Asietex Sinar Indopratama resmi diterima menjadi anggota GSBI.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item