SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada Kampanyekan Persoalan Upah di Bogor

INFOGSBI-Cileungsi. Rabu {14/09/19} SBGTS-GSBI PT.Sunindo Adipersada kembali membagikan terbitan organisasi yang biasa disebut selebaran...


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
INFOGSBI-Cileungsi. Rabu {14/09/19} SBGTS-GSBI PT.Sunindo Adipersada kembali membagikan terbitan organisasi yang biasa disebut selebaran edisi Agustus 2019 dengan tema Upah dan Pengupahan Sebagai Syarat Kerja. Pembagian dilakukan dilingkungan PT. Sunindo Adipersada dan juga PT. Sungbo Jaya yang berlokasi di JL.Raya Raya Narogong Km.22,5 Cileungsi Bogor.
Pembagian selebaran ini dilakukan dimalam hari karena beberapa pabrik yang menjadi sasaran pembagian selebaran, buruhnya baru pulang bekerja antara pukul 18.00-21.00 WIB. Meski demikian, ini tidak mengurangi semangat SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada untuk terus membagikan selebaran tersebut.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan menjadi informasi dan wawasan mengenai upah dan bermanfaat, serta semakin menambah wawasan para buruh di lingkungan kerja PT. Sunindo Adipersada khususnya, dan buruh disekitar kawasan industri Bostinco pada umumnya. Mengingat, masih banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan mengenai upah dan pengupahan. Sebagai contoh upah yang ditunda dan tidak jelas tanggal pembayarannya d beberapa perusahaan di lingkungan Kawasan Industri Bostinco, termasuk upah lembur yang tidak sesuai dengan ketentuan”, terang Thomas, Ketua SBGTS-GSBI PT. Sunindo Adipersada.

PT. Sunindo Adipersada sebagai contoh baru membayar upah buruhnya sebesar 30% untuk upah bulan Juli 2019, dan tidak memberikan kejelasan kapan akan membayar sisanya. Hal ini sudah berulang lebih dari satu tahun. Ironis tentunya dengan kondisi buruh yang harus tetap bekerja lembur, pulang malam, bahkan hari sabtu pun masih harus bekerja lembur namun upah mereka belum juga dilunasi hingga hari ini.

PT. Sunindo Adipersada adalah sebuah perusahaan yang memproduksi Boneka (toys) untuk pesanan pasaran ekspor ke berbagai negara di dunia baik Eropa, Amerika Serikat, Australia, Asia dan banyak lagi negara yang lain. Berkedudukan di Jalan Raya Narogong KM.22,5 Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, 16820 Jawa Barat- Indonesia.

“Tentunya masih banyak persoalan lainnya disekitar kita terkait upah, untuk itu SBGTS-GSBI PT. SAP akan selalu mengajak kawan-kawan kelas buruh untuk terus berjuang menegakkan kebenaran juga keadilan untuk meningkatkan hubungan kerja yang berkeadilan agar produksi terus meningkat diimbangi peningkatan kesejahteraan bagi buruh”, papar Thomas lebih lanjut.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan jangan meninggalkan komentar spam.

emo-but-icon

Terbaru

Populer

Arsip Blog

item